BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 23 Mei 2010

Blink 1.8.2.

HISTORY

Blink 182 terbentuk tahun 1992 di Poway, California. Saat itu, Mark Hoppus baru aja dapat bas baru dari bokapnya karena bantuin ngecat rumah. Kemudian dengan perantara kakaknya Mark berkenalan dengan Tom DeLonge. Saking pengennya meng-impress Tom, Mark bela-belain lompat dari atap rumah sampe kakinya patah.

Mereka lalu mulai bikin-bikin lagu, tapi mereka baru sadar kalo butuh drumer. Maka bergabunglah Scott Raynor (asal usul dia kurang jelas, kadang datang tak diundang – pulang tak diantar..), dinamailah BLINK. Saat itu, Tom baru 16 tahun, Mark 19 tahun dan Scott 17 tahun. Rekaman mereka yang pertama, FLYSWATTER, kualitasnya ancur banget, karena direkam di kamar Tom cuma make tape-recorder (gaya-gaya wartawan githu). Album ini berisi 4 lagu dan hanya terdapat sekitar 50 copy saja yang kemudian diberikan kepada teman, pacar, kenalan, family dan keluarga tercinta.

Berkat perjuangan dan doa orang tua, akhirnya mereka mulai terkenal dan lagu-lagu mereka mulai dilirik label-label underground. Pada awalnya, band mereka make nama Blink. Berhubung juga ada band techno asal Irlandia yang juga make nama Blink, jadi mereka tambahin angka 182 dibelakangnya, BLINK 182. Why 182? Why…? Tanya, Kenapa? Fans bilang 182 adalah 182 kali umpetan F*** yang diucapkan Tony Montana di Scarface, tapi Mark bilang 182 cuma random number that sounds cool.

Pada tahun 1993 dengan Filter Record mereka merilis demo yang berjudul BUDDHA sebanyak 1000 copy. Di awal tahun 1994, Blink 182 menandatangani kontrak dengan Cargo Records. Mereka merekam debut album penuhnya, CHESHIRE CAT dalam tiga hari. Beberapa isi albumnya merupakan versi baru lagu Strings dan Carousel yang terdapat dalam album demo Buddha.

Tahun 1996 Blink 182 menandatangani kontrak dengan MCA yang kemudian berubah nama menjadi Geffen Records. Setelah pindah ke Encinitas, California, mereka merekam album DUDE RANCH pada 1996 dengan diproduseri Mark Trombino, yang dirilis setahun kemudian. Album ini terbilang sukses karena terjual sebanyak 4 juta copy di seluruh dunia. Single mereka Dammit berjaya di US modern rock charts.

Tur resmi pertama mereka dihiasi dengan kejadian ga enak. Scott Raynor dikeluarin dari band karena drugs and alcohol habit-nya yang udah parah (taukan lagu Man Overboard, nah ntuh sebenernya alasan kenapa mereka nge-kick Scott). Ketika mulai kebingungan mencari penggantinya Scoot, kebetulan saat itu Blink 182 tur dengan band pembuka namanya THE AQUABATS. Mungkin emang udah jodoh, tau Blink lagi ga punya drumer, dengan cuek bebek dan wajah sok-sok imut si drumer Aquabats PD aja nawarin diri ngisi posisinya Scott. Tau Siapa Dia…? Drumer itu, tak lain dan tak bukan adalah Travis Barker.

Mungkin seperti ini dialognya…..

Trav : Hai Fren katanya lagi nyari drumer yah?

Tom : Iya neh si Scott payah tepar mulu. Emang loe bisa?

Trav : Hayah!!! Jangankan lagu Blink, lagu engkongnya Blink juga gw bisa. Sekalian aja sini lagu Blink gw mainin ama tanjidor (Lom tau neh bocah ma gw — maki Travis dalam hati)

Tom : Cape deh landak!!! Tapi gaya loe boleh juga tonk. Coba deh loe mainin lagu kita

Trav : No Problemo Bro, sapa takut!

Lalu dia dengerin lagu mereka, dan bukan sulap bukan sihir hanya dalam tempo 30 menit si BONES udah bisa maenin semua lagunya Blink…Benar-benar jenius, ga ada matee nya!!!!!

Awalnya si Travis cuma sebagai aditional player. Mungkin karena takut ama tatoo dan model rambutnya si The Baron Von Tito, akhirnya Tom dan Mark resmi mengangkat Travis sebagai Drumer Blink 182. [The Baron Von Tito adalah nama panggung Travis di The Aquabats]


SUCCSESS

Pada 1999, dalam proses pembuatan album ENEMA OF STATE, Blink 182 mempekerjakan Jerry Finn sebagai produser. Album ini membawa Blink 182 ke dunia mainstream dengan hit single Whats My Age Again, All The Small Things dan Adams Song yang sering diputar di radio dan ditayangkan di MTV. Penjualannya mencapai 10 juta copy di seluruh dunia dan menjadi best selling album saat itu.Di tahun 2000 Blink 182 merilis album live berjudul THE MARK, TOM AND TRAVIS SHOW : THE ENEMA STRIKES BACK dengan isi materi dari tiga album sebelumnya dan tambahan lagu studio Man Overboard. Blink 182 melanjutkan kesuksesannya dengan merilis album TAKE OFF YOUR PANTS AND JACKET di tahun 2001. Album ini benar-benar success kaya kacang garing yang enak,gurih dan juga nikmat. Kalian pasti udah pada taukan lagu-lagunya, jadi ga perlu dikasih tau lagi.

Setelah menghabiskan waktu ditahun 2002, rekaman untuk album selanjutnya dimulai pada 18 Nopember 2003 dan menghasilkan hit single Feeling This, I Miss You, Down dan Im Lost Without You. Barker mengatakan Blink 182 sengaja membiarkan albumnya tanpa judul (beda dengan self-titled) untuk mewakili Blink 182 yang baru.

TAK ADA GADING YANG TAK RETAK

Karena nama mereka udah terkenal, mereka mulai merambah bisnis laen, untungnya bukan seperti artis-artis indonesia yang make aji mumpung nyoba nyanyi ato maen sinetron. Tom dan Mark bikin label clothing ATTICUS dan MACBETH, Travis join ama temennya bikin label FAMOUS STARS AND STRIPES. Mareka juga udah mulai bikin band sampingan. Mulai dari sini masalah mulai timbul. Tom bikin band bareng Travis yang namanya BOX CAR RACER dan sukses ngluarin satu album dengan single I Feel So. Akhirnya Mark mulai ngambek, seperti yang dikutip majalah Kerrang!, BETRAYED katanya…Dia ngerasa ga diajak (ya iyalah, kalo dia diajak sama aja namanya blink 182!). Tapi yang jelas, dia marah dan mulai adu mulut. Tapi masih bisa diredamlah ampe akhirnya…

Di pertengahan Februari 2005, Blink 182 membatalkan performnya di Music For Reliefs Concert For South Asia, yang kemudian pada tanggal 22 Februari 2005 diumumkan bahwa pembatalan tersebut dikarenakan Blink 182 akan vakum untuk sementara waktu. Geffen Records merilis GREATEST HITS pada 1 Nopember 2005 di US, di dalamnya termasuk unreleased track Another Girl Another Planet (sebuah cover song dari The Only Ones) dan bonus track Not Now. Banyak yang bilang kalo lagu Not Now itu lagu blink yang terbaru. Tapi itu Bulls**t! Asal tau aja, lagu Not Now itu udah direkam di album Blink 182 khusus untuk daerah UK! (Jangan-jangan kalian juga ga tau ama UK…) Coba kalian cari cd DRAGGING THE LAKE PART 3 keluaran tahun 2004 ada kok lagu Not Now. Kalo masih ga percaya, beli aja sendiri!!!!

BUBAR

Kabarnya tanggal 22 Februari 2005, Blink 182 resmi bubar. Tapi Who Know?? Pemicunya masalah lama antara Tom ama Mark tentang Box Car Racer, dan keinginan Tom buat lebih fokus sama keluarga. Tanggal 23 Mei 2006, Tom mengumumkan band barunya ANGEL AND AIRWAVES yang kemudian merilis album WE DONT NEED TO WHISPER. Ga mau kalah, Mark dan Travis juga bikin band +44 yang kemudian merilis album WHEN YOUR HEART STOPS BEATING pada 14 Nopember 2006.

Pecahnya band blink 182 membuat kita para blinkers kecewa... betapa nggak, mulai taon 1992-2005 mereka berkarir dan sudah jadi awesome band punk.. eh ujung2nya bubar... well untungnya para personilnya masih bermusik (mark dan travis di plus 44, sedangkan tom di angels and airwaves).. pecahnya band blink 182 ini sangat disayangkan banget.. beberapa sebab yang membuat band ini bubar.. berikut ini saya coba menjelaskan bubarnya band ini tanpa memihak siapa yg salah.. karena para blinkers mungkin ngefans salah satu diantaranya.. ini diambil dari majalah rythm taon 2006 diterjemahkan secara baik dan benar sesuai vocab saya hehehehehe. ini adalah petikan wawancara sang drummer travis barker

Rhythm : perpecahan di blink 182 pasti membuatmu shock bro, bagaimana setelah lo bergabung di +44 sekarang?

Travis: mmh... ceritanya sangat panjang dude, gw akan bercerita dulu bagaimana blink bisa pecah.. saat itu blink telah melakukan tour keliling eropa setelah kita dah pulang kemudian terjadi tsunami dan kita dah berjanji akan tampil menghibur para korban tsunami. pada hari dimana kita akan tampil, manajer memanggil kita (gw dan mark) dan bilang klo tom telah keluar dari band, dia tidak akan tampil di acara ini, dan kita tidak bisa menghubunginya baik lewat telpon ato email... dan pada hari berikutnya hanya gw dan mark yang berlatih di studio tanpa kehadiran tom dan para official serta teman2 disana bisa menerima dan sangat menyukainya dan mereka berkata "ayoh, kita tetap pada music kita dan gak peduli deh apa yang terjadi sekarang so teruskan aja deh hal ini". setelah itu band bentukan tom (angels and airwaves) meluncurkan album.. saya dan mark shock tapi itulah yg terjadi... dan akhirnya kita berdua hanya menghabiskan waktu berdua di studio gw (studio famous) buat nulis lagu. gw menulis cord dan mencoba bermain keyboard, sedang mark bekerja pada drum dan mencari cordnya juga, yah memang hal yang berbeda dan nggak seperti biasanya kita lakukan (tapi tetep gw yang ngedrum sebenarnya hahaha).. so akhirnya kita putuskan ide untuk benar2 punya studio ndiri dan memulai proyek baru so kita membuat studio yang baru dan kita berusaha menyelesaikan rekaman meski pada saat itu hanya 2 orang. mark dan gw jadi produser serta jerry finn jadi executive produser.

Sedikit petikan wawancara tu bisa menggambarkan awal mula pecahnya band punk kelahiran san diego california ini.. sampai sekarang mark dan tom sama2 tidak ada komunikasi.. ketika tom diwawncarai akhir taon 2007 di KROQ dia menyatakan bahwa dia tidak mau membahas masa lalunya di blink, dia enjoy di AvA.. dia merasa lebih baik disini.. dan dia nggak tau apakah dia bisa balik lagi bersama blink suatu saat.. dia belum memikirkannya.. begitu pula dengan mark di wawancara aldercast 2007.. mark menyatakan bahwa dia nggak percaya bahwa blink telah bubar namun begitulah keadaannya.. mau apalagi katanya... sekarang gw lebih konsen di plus 44 bersama travis daripada memikirkan blink.. kalaupun blink balik lagi saya juga tidak tahu itu kapan dan apakah bisa.... tentang lagu no itsn't (bukan not itsn't boz heheheheh koreksi dikit) memang benar lagu ini ditujukan buat tom kata2nya sangat jelas disini

Please understand,
This isn't just goodbye,
This is I can't stand you.

Intinya mark gak rela blink bubar.. lagu ini adalah lagu pertama yg dibuat demo dan diperdengarkan ketika awal website plus44 dilaunch.. formasi awal plus44 adalah 3 orang yaitu mark hoppus (bass), travis barker (drum) dan carol heller (gitar) tapi akhirnya carol memutuskan untuk berhenti karena lebih mementingkan anaknya yg masih kecil.. carol diganti dengan yaitu craig fairbaugh dan shane galagher keduanya dari band mercy killers. keduanya merupakan teman lama mark dan travis bahkan craig juga merupakan gitaris di tour transplants (band project travis)...

Sedangkan AVA mempunyai personil sama seperti plus 44 formasi awal yaitu tom de longe (gitar vokal), david kenedy (gitar-dulu adalah gitaris band project nya tom boxcarracer), atom willard (drum-dulu pernah jadi drummer offspring), ryan sinn (bass).. setelah mengeluarkan album pertama ryan sinn keluar dari band digantikan oleh matt watcher dari 30 second to mars.

COMEBACK

Ini adalah penyataan dari MySpace Blink 182http://myspace.com/blink182

Monday, February 09, 2009

blink-182 Summer 2009

Hi. We're blink-182. This past week there’ve been a lot of questions about the current status of the band, and we wanted you to hear it straight from us. To put it simply, We're back. We mean, really back. Picking up where we left off and then some. In the studio writing and recording a new album. Preparing to tour the world yet again. Friendships reformed. 17 years deep in our legacy.

Summer 2009.

Thanks and get ready..

Translate :
Senin, 09 Februari 2009

Blink 182, musim panas 2009

hi, kita Blink 182. Akhir akhir ini telah banyak pertanyaan tentang status terakhir band ini, dan kami ingin kalian semua mendengar langsung dari kami. Sederhananya, kami kembali, maksud kami, benar-benar kembali. melupakan semua yang telah berlalu. kita sekarang berada di studio dan waktu merekam album baru. mempersiapkan tur dunai lagi. persahabatan terjalin kembali. setelah 17 tahun.

musim panas 2009

Terima kasih dan Bersiaplah..


DOWNLOAD WALLPAPERS - click in here

DOWNLOAD PHOTOS - click in here

MEMBERS

Mark
Full name: Markus Allen Hoppus
Wife: Skye Hoppus (a.k.a. Skye Everly)
Children: 1 boy Jack Hoppus
Pets: 3 dogs Atticus, Cheesburger, and Ahi
Current residence: Encinitas, California
Birthday: March 15th/1972
Bands that he is in (or was in): Blink 182, Plus 44
Fact about him: His role model is Homer Simpson

Tom

Full name: Thomas Matthew DeLonge
Wife: Jennifer DeLonge (a.k.a. Jen Jenkins)
Children: 1 girl Ava Elizabeth DeLonge (born on July 15th/2002
Pets: German Shepherd named Grey
Current residence: Encinitas, California
Birthday: December 13th/1975
Bands that he is in (or was in): Blink 182, Box Car Racer, Angels & Airwaves
Hometown: Poway, California
Fact about him: When he was 15 years old, he got suspended from school for getting drunk at a basketball game.

Travis

Full name: Travis Landon Barker
Fiancee: Shanna (former miss USA)
Children: 1 boy Landon Barker and 1 girl
Current residence: San Diego, California
Birthday: November 14th/1975
Bands that he is in (or was in): Blink 182, Box Car Racer, Plus 44
Fact about him: He broke his foot a couple of weeks before the Australian tour, which forced Blink 182 to cancel a few of their shows on the tour.

FORMER MEMBERS

Scoot

Full name: Scott Raynor
Current residence: San Diego, California
Birthday: born May 23th/1978
Fact about him: was the original drummer for Blink-182, until he was replaced by Travis Barker after the Dude Ranch album. He was the drummer for Blink-182 from 1992-1998. In Mid-1998, Raynor was asked to leave the band. The band consisted of Raynor, Tom DeLonge, and Mark Hoppus. He was an avid Metallica fan in his youth. He became a drummer when he joined his first band with some friends because they called all the “good instruments” before Raynor could choose.

DISCOGRAPHY

1. Cheshire Cat (1994)
  • Carousel
  • M+M's
  • Fentoozler
  • Touchdown Boy
  • Strings
  • Peggy Sue
  • Sometimes
  • Does My Breath Smell?
  • Cacophony
  • TV
  • Toast and Bananas
  • Wasting Time
  • Romeo and Rebecca
  • Ben Wah Balls
  • Just About Done
  • Depends
2. Dude Ranch (1997)
  • Pathetic
  • Voyeur
  • Dammit
  • Boring
  • Dick Lips
  • Waggy
  • Enthused
  • Untitled
  • Apple Shampoo
  • Emo
  • Josie
  • A New Hope
  • Degenerate
  • Lemmings
  • I'm Sorry
3. Enema of the State (1999)
  • Dumpweed
  • Don't Leave Me
  • Aliens Exist
  • Going Away to College
  • What's My Age Again ?
  • Dysentery Gary
  • Adam's Song
  • All The Small Things
  • The Party Song
  • Mutt
  • Wendy Clear
  • Anthem
4. Take Off Your Pants and Jacket (2001)
  • Anthem Part Two
  • Online Songs
  • First Date
  • Happy Holidays, You Bastard
  • Story of a Lonely Guy
  • The Rock Show
  • Stay Together For The Kids
  • Roller Coaster
  • Reckless Abandon
  • Everytime I Look for You
  • Give Me One Good Reason
  • Shut Up
  • Please Take Me Home
5. Blink-182 (2003)
  • Feeling This
  • Obvious
  • I Miss You
  • Violence
  • Stockholm Syndrome
  • Down
  • The Fallen Interlude
  • Go
  • Asthenia
  • Always
  • Easy Target
  • All of This
  • Here's Your Letter
  • I'm Lost Without You
5. Greatest Hits (2005)
  • Carousel
  • M+M's
  • Dammit (Single Edit)
  • Josie (Single Edit)
  • What's My Age Again ?
  • All The Small Things
  • Adam's Song
  • Man Overboard
  • The Rock Show
  • First Date
  • Stay Together For The Kids
  • Feeling This
  • I Miss You
  • Down
  • Always
  • Not Now
  • Another Girl Another Planet (The Only Ones Cover)
Singles
  • Man Overboard (The Mark, Tom, and Travis Show (The Enema Strikes Back!) 2000)
  • Dumpweed (The Mark, Tom, and Travis Show (The Enema Strikes Back!) 2000)
  • I Won't Be Home For Christmas (2002)
  • Up All Night (2010)


0 komentar: